Sambangi SDM Wanga, Bripka Yanrus Sosialisasikan Dampak Kebakaran Hutan

Sambangi SDM Wanga, Bripka Yanrus Sosialisasikan Dampak Kebakaran Hutan

Tribratanewssumbatimur.com Polres Sumba Timur terus gencar mensosialisakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Sumba Timur. Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH menginstruksikan kepada semua jajarannya agar terjun langsung ke lapangan agar mensosialisasikan kepada masyarakat dampak bencana itu, dengan harapat dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan bersama.

Baca Juga : Spanduk Himbaun Menggunakan Bahasa Daerah, Satbinmas Polres Sumba Timur Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan

Senin, (12/3/18) Bhabinkamtibmas Desa Wanga, Polsek Umalulu, Bripka Yanrus Pake menyambangi SDM Wanga untuk mensosialisasikan tentang dampak kebakaran hutan. Dalam kunjungannya, Bripka Yanrus menjelaskan kepada para siswa dan guru bahwa setiap hari terjadi kebakaran baik di lahan berpenghuni maupun lahan tidak berpenghuni.

Ia juga berpesan agar para siswa agar tidak membakar hutan dan lahan ketika bermain atau berada d lokasi hutan serta dapat menyampaikan pesan kepada orang tua dan keluarga mereka agar tidak membakar hutan saat mebuka lahan baru.

(pc26)